Senin, 24 Desember 2012

Gumanti

Dk. Gumanti


Dukuh Gumanti merupakan dukuh yang mempunyai adanya lapangan bola yang cukup luas, di sini berkumpul para pemain- pemain bola Desa Kutorejo maupun anak- anak kecil sebagai tempat untuk bermain mereka. Pemandangan indah saat anak- anak kecil sedang memainkan si kulit bundar dengan asiknya. Rumput yang hijau membuat suasana semakin elok, berhias awan biru yang melihatkan tanda kebesaran Allah swt.
Di dukuh Gumanti juga terdapat semacam gang unik yaitu gang Buntu yang merupakan sebenarnya dahulu ada jembatan penyeberangan dengan desa Langan Sari tetapi sekarang jembatan sudah tidak ada yang mungkin di karenakan jembatan tradisional bikinan masyarkat sendiri sudah rusak. Dan sekarang jembatan terputus dan meninggalkan jalan yang buntu.
Lokasi perkebunan tebu juga ada di dukuh Gumanti yang di panen untuk keperluan stok pabrik gula yang ada di Sragi. Selain tebu juga ada berbagai macam perkebunan di sekitar utara dukuh Gumanti seperti, buah rambutan, semangka, mentimun, jagung, ketela dan lain sebagainya. Petani disini memiliki sistem irigasi yang baik yang mengalir dari hulu melalui sebuah kali kecil yang berfungsi sebagai pengairan perkebunan maupun persawahan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar